Tesis

Perbandingan Peningkatan Berat badan Bayi Prematur yang Mendapat ASI di fortifikasi dan yang tidak mendapat ASI di RSUP DR. M. Djamil Padang, Sumatera Barat = Comparison of weight gain among premature infants receiving fortified breastmilk and who did not receive breast milk in DR.M.Djamil Hospital, West Sumatera.

Latar Belakang : Air susu ibu (ASI) merupakan nutrisi terbaik untuk bayi, namun untuk bayi prematur berusia lebih dari 2 minggu ASI saja tidak mencukupi kebutuhannya dan perlu di fortifikasi. Human milk fortifier (HMF) sangat direkomendasikan untuk fortifikasi ASI. Di Sumatera Barat, termasuk di RSUP DR. M. Djamil HMF sulit di dapat dan harganya mahal. Di rumah sakit tertentu di Afrika dan beberapa rumah sakit di Amerika Serikat secara ekslusif menggunakan ASI yang difortifikasi dengan susu post discharge formula (PDF) Tujuan: Mengetahui perbandingan peningkatan berat badan bayi prematur yang mendapat ASI difortifikasi dengan PDF dan susu formula prematur, serta mendeteksi efek samping. Metode: Penelitian eksperimental selama 4 minggu pada bayi prematur dengan usia gestasi ≥ 28 sampai

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2016
Pengarang

Eny Yantri - Nama Orang
Aryono Hendarto - Nama Orang
Rinawati Rohsiswatmo - Nama Orang

No. Panggil
T 16 071 FK
Penerbit
Jakarta : PPDS Sp-2 Ilmu Kesehatan Anak.,
Deskripsi Fisik
xv, 64 hlm.; 20 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T16071FKT16071FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Perbandingan Peningkatan Berat badan Bayi Prematur yang Mendapat ASI di fortifikasi dan yang tidak mendapat ASI di RSUP DR. M. Djamil Padang, Sumatera Barat = Comparison of weight gain among premature infants receiving fortified breastmilk and who did not receive breast milk in DR.M.Djamil Hospital, West Sumatera.

Related Collection